❝ We tell ourselves stories in order to live ❞

Monday, 23 January 2017 @ 16:43 0 comment[s]


Day 6: ceritakan tentang hal dimana kamu pernah membanggakan sesuatu sementara orang lain justru meremehkan

Sekali lagi melalui event #10daysKF ini aku dipaksa untuk berfikir kembali, membongkar lagi kenangan tentang sesuatu yang (anggaplah) membanggakan.

Hal yang membuatku tersenyum bangga adalah saat aku terlibat dalam produksi sebuah drama. Salah satu mata kuliah yang diajarkan di jurusanku adalah Drama 01 dan Drama 02. Dalam kelas itu kami dituntut untuk memproduksi dan mementaskan sebuah naskah drama berjudul A Mid Summer Night Dream karya William shakespeare yang sudah disadur oleh teman-teman. Kamipun dibagi menjadi 2 tim; tim pemain dan tim produksi.

Aku terpilih kedalam tim pemain. Dan peranku adalah sebagai peri. Iya peri, hanya figuran mereka bilang. Tugasku dalam drama yang berdurasi 2 jam itu hanya muncul dalam beberapa menit, itupun hanya menyanyi dan menari dengan 1 kali dialog. Untukku yang tak ada bakat dalam bidang seni ini terlibat dalam sebuah produksi drama yadalah sesuatu yang patut disyukuri dan dibanggakan. Walaupun ini kali kedua aku terlibat dalam sebuah drama tapi kali ini skalanya cukup besar. Diperkirakan drama kami akan disaksikan lebih dari 800 orang. Jumlah yang sangat banyak untukku sendiri.

Banyak sekali hal yang aku pelajari dari pementasan drama itu, bagaimana memproduksi sebuah drama agar telihat epic. Mempersiapkan gedung, pentas, wardrobe, musik, konsumsi dan hal yang lainnya. Sedangkan untuk tim pemain kami belajar vokal, gesture, tarian agar tak terlihat kaku di pentas.

Terlepas dari peranku yang hanya muncul beberapa menit tapi aku bangga sekali bisa menjadi bagian dari sebuah pementasan besar. Untuk kedepannya tentu aku tak akan menolak jika diajak lagi untuk terlibat, walaupun sepertinya harapan itu tak kan jadi nyata. Tapi tak ada salanya berharap.

Liliy

Labels:


0 Comments:

Post a Comment








Home About Friends eMail

Di tempat ini, aku menulis untuk bahagia dan sedihku yang tak bisa aku ceritakan padamu secara nyata. Aku memilih menyimpan ceritaku pada layar maya dan menikmatinya untuk diri sendiri.

Linda Purwati Halim
Banyuwangi-Jember
Indonesia

Criticism is mostly welcomed

Recent Updates

Leave Your Footprint
See your own Mesage here



Find me here




made with love, ayemrawi
edited by me ((lindaAP))