❝ We tell ourselves stories in order to live ❞

Friday, 20 January 2017 @ 21:51 0 comment[s]


Day: 3 sebutkan 5 hal yang ingin kamu capai tahun ini

Hallo, sudah memasuki hari ketiga untuk 10 days writting challenge. Doaku tiap harinya adalah semoga masih konsisten untuk nulis walaupun seringnya nulisn dan postingnya malem banget. Dan takut momon @kampusfiksi udah tidur ga menerima tulisan aku. Eaaak mulai lebainya mbak.

Tantangan hari ketiga ini nulis tentang 5 hal yang ingin dicapai tahun ini. Ya tema ini gak lebih rumit dari hari kemarin sih. Seriusan tema yang hari kedua aku bener-bener bingung mau nulis apa. Kali ini karena temanya tentang target mungkin gak akan susah-susah banget nulisnya. Gimanapun setiap manusia pasti punya target atau tujuan yang ingi dicapai kan.

1. Lulus
Sebagai mahasiswa semester delapan tentu keinginan tahun ini adalah bisa lulus dan mendapatkan gelar Sarjana Sastra di belakang nama aku. Semua yang udah aku lalui di kampus sudah hampir mencapai titik akhir. Dan aku sedang berusaha untuk mengakhiri apa yang sudah aku mulai. Yap skripsi. Doakan lancar untuk segala prosesnya demi #menujuSarjanaSastra2017

2. Get a decent job
Sebagai anak terakhir menuntut aku untuk gak kalah dengan kakakku yang telah sukses di bidang karir. Mendapatkan pekerjaan yang sesuai adalah tujuanku setelah lulus. Demi ayah dan ibuk yang udah berjuang sampai detik ini. Aku ingin sekali menggantikan peluh yang sudah jatuh terlalu banyak demi aku bisa sekolah setinggi ini. Sudah cukup untuk semua sifat manja dan menyusahkan, aku ingin sekali membuat mereka tersenyum melihat usahaku.

3. Beasiswa S2
Kenapa ini aku taruh di urutan ketiga bukannya urutan kedua setelah aku lulus? Jawabannya ada di point 2. Aku gak ingin menyusahkan ayah dan ibu lebih lama. Aku ingin mandiri dan kemudian baru mengejar cita-citaku lagi. Beasiswa S2 ke luar negeri (belanda, denmark, jerman) adalah impianku sejak aku berada di bangku sekolah. Pasti senang rasanya mengunjungi belahan dunia lain mempelajari budaya dan bahasa mereka, menerapkan ilmu yang kita dapat, bertemu dengan teman-teman baru. Semoga aku mendapat kesempatan itu.

4. Melengkapi koleksi buku Paulo Coelho
Ah ini resolusi tahun kemarin yang belum tercapai. Aku gak tau sejak kapan aku mulai menjadi kolektor buku series. Tapi karya-karya dari paulo coelho adalah salah satu yang aku idam-idamkan dari semester 5 setelah aku baca karyanya yang berjudul "Veronica Decides to Die". Dan sudah niat banget untuk punya semua karyanya, tapi masih sebatas wacana karena biasanya malah kebeli judul lain. Tahun ini for sure.

5. Be Happy
Jangan lupa bahagia, itu yang selalu aku katakan pada diri sendiri setiap aku bangun tidur. Karena bagaimana mudahnya aku menjalani hidup gak akan ada artinya jika aku gak bahagia dan bersyukur. Aku ingin selalu tersenyum saat semua yang terjadi gak sesuai ekspektasi karena Tuhan pasti punya jalan lain. Aku ingin belajar mesyukuri dan mencintai diriku sendiri lebih dari seseorang. Because i want to really happy and confident with this happiness.

Yap, itulah 5 hal-hal yang ingi aku capai di 2017. Maafkan jika terlalu serius. Semoga Tuhan mempunyai rencana terbaik untukku dalam mencapai semua harapan dan tujuanku tahun ini. Amin

Labels:


0 Comments:

Post a Comment








Home About Friends eMail

Di tempat ini, aku menulis untuk bahagia dan sedihku yang tak bisa aku ceritakan padamu secara nyata. Aku memilih menyimpan ceritaku pada layar maya dan menikmatinya untuk diri sendiri.

Linda Purwati Halim
Banyuwangi-Jember
Indonesia

Criticism is mostly welcomed

Recent Updates

Leave Your Footprint
See your own Mesage here



Find me here




made with love, ayemrawi
edited by me ((lindaAP))