❝ We tell ourselves stories in order to live ❞

Saturday, 26 August 2017 @ 20:25 0 comment[s]


2/7: tulis 7 lagu yang tidak bisa kamu lupakan beserta cerita dibaliknya.

Menurutku setiap lagu punya jiwa, sama halnya dengan puisi. Kadang kala ia menggambarkan jeritan hati penulisnya. Seperti yang pernah aku pelajari di kelas drama bahwa hidup ini hanya sebuah mimesis, tiruan - tiruan dari apa yang telah ada. Sedari dulu aku tidak pernah tertarik dengan musik, bagiku ini berisik dan mengganggu konsentrasi belajar. Sedari dulu aku tidak mempunyai ikatan dengan musik atau lagu yang selalu aku ingat, semuanya berlalu begitu saja. Tapi seseorang mengatakan musik adalah back sound  kehidupan, ia merepresentasikan dirimu, ia menggambarkan hatimu, dan ia mewakili apa yang kamu rasakan. Bagiku dua bulan belakangan ini musik adalah alternative saat aku bosan dan penat, akhir-akhir ini mereka mempunyai daya magis untuk membangkitkan lagi kenangan, memutar kembali momento yang terlewatkan. Dan rasanya 7 lagu ini cukup sering aku putar berulang-ulang hingga nyaris bosan. Tujuh lagu ini tanpa sadar telah membawa separuh kenanganku bersama mereka.

1. Sementara - Float
percayalah hati lebih dari ini
pernah kita lalui
Semua yang berhubungan dengan hati memang tak pernah sesederhana itu, atau mungkin aku yang terlalu rumit. Kenangan kita tak hanya sebuah lantunan lagu yang kau putar di sepanjang jalanan kota Jember. Nyatanya kenangan kita terus terputar di kepala dan memaksaku terbiasa dengan luka. 

2. Secret Love Song - Little Mix
Desember, Surabaya, Secret Love Song dan jalanan malam surabaya yang tak pernah sepi. Tersesat yang menyenangkan bukan? Tahun depan mau coba lagi?

3. High Hopes - Kodaline
Lagu ini diputar februari lalu, saat kami tak lagi bisa meneruskan apa yang kami mulai. Segala harapan dan angan yang kami bangun dari desember melebur bersama egoku yang tak bisa lagi ia hadapi. Semua harapan itu memutar ingatan kami pada saat pertama kali kami bertemu lagi, pada jalanan Surabaya yang basah di malam penghujung bulan Desember. 

4. Back to December - Taylor Swift
pada tahun 2014 lagu ini terus aku putar hingga nyaris gila. Permove-on-an yang paling sulit untuk dilakukan. Semua kenangan dari pertama kali bertemu, tawa, tangis, dan semua omong kosongmu yang sempat aku percaya. Sampai sekarang aku tak akan pernah lupa kegetiran pukul 3 pagi di alun-alun ketika kamu mengatakan 'aku dijodohkan'. Mas sebenarnya itu omong kosong apa? Mas kenapa harus jam 3 pagi? Aku ngantuk.

5. Everglow - Coldplay
Lagu patah hatiku di tahun 2016. So emotional dengan lagu ini. Waktu itu patah hati yang cukup membuatku mempertanyakan nilai-nilai serta kebiasaan yang aku lakukan. Lagu ini membuatku bertanya 'am i good enough for him?', 'do i deserve his kindness?'. Karena setelah segala kejadian yang menyakitkan itu, ia masih berbaik hati, he still gives me the light to move.

6. Just a Friend to You - Megan Trainor
Bersama Nana, kami membentuk sebuah aliansi terjebak friendzone 2017 dengan backsound Just a Friend to You. Bagaimana tidak, secara tak sengaja kami berada pada situasi yang sama, kembali lagi dengan orang yang sama dan terjebak dengan masalah yang sama. Memang like a sister sekali ya.

7. Dari Mata - Jazz
Lagu kebangsaan kosan depan. Lagu yang tak pernah terlewat disetiap momen karaoke. Lagu yang menyatukan 6 anak kosan yang gila karena tugas kuliah. Lagu yang menghangatkan persahabatan kami. 


Labels:


0 Comments:

Post a Comment








Home About Friends eMail

Di tempat ini, aku menulis untuk bahagia dan sedihku yang tak bisa aku ceritakan padamu secara nyata. Aku memilih menyimpan ceritaku pada layar maya dan menikmatinya untuk diri sendiri.

Linda Purwati Halim
Banyuwangi-Jember
Indonesia

Criticism is mostly welcomed

Recent Updates

Leave Your Footprint
See your own Mesage here



Find me here




made with love, ayemrawi
edited by me ((lindaAP))