Wednesday 1 July 2015

Mencatat Tanggal

Hari ini tanggal 28 Juni 2015, ulang tahun Frida yang ke-19. Tapi kali ini aku bukannya ingin membicarakan tentang ulang tahunnya karena hari ini Frida tidak bisa dihubungi. Yang ingin aku ceritakan adalah 
...
...
...


Malam ini kali pertama aku chat dengan salah seorang teman yang aku kenal dari kelas ISBD dan filsafat. sebelumnya kami hanya melakukan obrolan melalui chat facebook yang cukup (sebut saja) melelahkan. Aku menyebutnya melelahkan karena aku sama sekali tidak punya bayangan kapan dia akan online. Terkadang tanpa sadar aku menunggunya berharap simbol notifikasi chatnya berubah hijau dan itu benar - benar melelahkan. 
Begitulah singkatnya background story mengapa kami bisa chat malam ini. Awalnya kami hanya membicarakan kepulangannya besok. Tapi setelah beberapa pembahasan berlalu tiba - tiba dia memintaku untuk mencatat. Iya mencatat tanggal. 


"dicatet sana tanggal berapa ini" 
Setidaknya itulah yang tertulis dalam pesan yang dikirimnya. Aku menaikan alisku, sama sekali tidak mengerti apa maksudnya. Aku berusaha mengingat tapi yang aku dapat malah adalah kebingungan.  
"la iya ada event apa emang kok harus dicatet?" 
Aku masih berusaha mencari tau. Mungkin ada satu hal yang aku lupakan tapi sepertinya tidak ada. Aku terus menggali ingatanku tapi hasilnya sama saja. Kami bahkan tak punya tanggal penting yang harus diingat, ya lagi pula untuk apa. 

Setelah beberapa pesan penuh tanda tanya dan aku mulai kebingungan tiba - tiba ia mengalihkan pembicaraan dengan guyonan - guyonan seperti biasanya. Entah apa maksud dari percakapan yang tidak begitu jelas malam ini dan apa pula maksudnya memintaku mencatat tanggal.

Hingga hari ini aku posting tulisan ini maksud dari mencatat tanggal 28 sendiri aku masih tidak mengerti. :v


Hai kamu yang memintaku mencatat tanggal 28 Juni, aku telah mencatatnya disini :)

28 Juni 2015 | 21.49
ditulis untuk menepati janji untuk mencatat tanggal.
Share:

0 comment:

Post a Comment