❝ We tell ourselves stories in order to live ❞

Tuesday, 24 January 2017 @ 17:35 0 comment[s]


Day 7: tulislah tulisan yang membuatmu kuat

Yang sudah menjadi sudah, ya sudah.
Jangan lagi kembali ke situ.
Yang lalu, lalu, biarlah berlalu.
Jangan jadi benalu di kepalamu. -@rahneputri

Kamu tau liy, yang terjadi di masa lalu sudah benar-benar pergi dan tak ada yang bisa diulang. Dia hanya meninggalkan kenangan yang perlu kau pelajari lagi. Semua penyesalanmu tentang segala yang terjadi saat itu tak harusnya kau ungkit, luka itu tak seharusnya kau buka kembali. Kamu tidak boleh hidup dibawah bayang-banyang masa lalu. Kamu tidak boleh hidup dengan rasa benci. Kamu hanya perlu ikhlas dan benar-benar merelakannya pergi.

Tak usah kamu khawatirkan tentang apa yang mereka pikirkan liy. Mereka tak tahu apa yang kamu perjuangkan, tidak tahu apa yang sudah kamu lewati dan beban seperti apa yang kamu tanggung. Mereka hanya pura-pura mengerti dan mengomentari. Hanya kamu seorang yang mengerti seberapa kerasnya kamu berjuang, seberapa banyak kamu bersabar. Anggaplah mereka sebagai pengingat untukmu agar lebih berkerja keras. Sejatinya hidup tak akan jadi bermakna tanpa orang-orang seperti itu.

Tapi ingat liy, kamu harus tetap fokus pada tujuanmu. Semua ada waktunya. Waktu dimana semua yang kau perjuangkan akan nampak hasilnya. Waktu dimana impian-impian itu akan menjadi nyata. Yang kamu butuhkan hanya kemauan untuk terus belajar dan kesabaran yang tiada batas liy. Tuhan akan menunjukan semuanya.

Jangan lupa untuk terus berbahagia, untuk selalu rendah hati. Kurang-kurangilah keluhmu dan perbanyaklah bersyukur liy, karena bisa menikmati kehidupan yang menyenangkan hingga saat ini adalah hal yang patut kamu syukuri.

Liliy

Labels:


0 Comments:

Post a Comment








Home About Friends eMail

Di tempat ini, aku menulis untuk bahagia dan sedihku yang tak bisa aku ceritakan padamu secara nyata. Aku memilih menyimpan ceritaku pada layar maya dan menikmatinya untuk diri sendiri.

Linda Purwati Halim
Banyuwangi-Jember
Indonesia

Criticism is mostly welcomed

Recent Updates

Leave Your Footprint
See your own Mesage here



Find me here




made with love, ayemrawi
edited by me ((lindaAP))